Home / Ragam / Endang Hadrian SH MH, Sukses Eksekusi Lahan Dari Ahli Waris D.L Sitorus

Endang Hadrian SH MH, Sukses Eksekusi Lahan Dari Ahli Waris D.L Sitorus

SELEBHOT – Ratusan Personil Gabungan dari TNI, Polri, Danramil, Korem dan Satpol PP mendampingi Kuasa Hukum PT Jaya Real Property, Endang Hadriandi SH MH, jalan AMD Raya, Kelurahan Pondok Kacang Barat Tangerang. Lahan seluas 6689 meter persegi sudah dikosongkan dan siap di eksekusi.

Dalam pelaksanaan eksekusi tersebut, Panitera Pengadilan Negeri Tangerang, Ausri Mainur sempat membacakan putusan eksekusi. Dalam hal ini PT Jaya Real Property menyiagakan 2 (Dua) alat berat di kawasan tersebut. Kemudian ratusan personel tim gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP sudah mulai berjaga-jaga di area lokasi sejak pagi demi menjaga keamanan.

Perlu diketahui Eksekusi lahan seluas 6689 meter persegi di wilayah Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kota Tangerang, Banten, tersebut telah berkeputusan hukum tetap atau inkcraht atas putusan Peninjauan Kembali No.785 PK/PDT/2016 tertanggal 27 Februari 2017 jo Putusan Kasasi No.99 K/Pdt/2010 tanggal 12 Mei 2010 jo Putusan Pengadilan Tinggi Banten No.57/PDT/2009/PT.BTN tanggal 9 Juli 2009 jo Putusan Pengadilan Negeri Tangerang No.144/PDT.G/2008/PN.Tng tertanggal 27 November 2008.

PT JAYA REAL PROPERTY Tbk. merupakan pemilik sah atas tanah seluas 6.689 M2 berdasarkan SHGB NO. 1 /PONDOK KACANG BARAT Tahun 1994 yang terletak di Jalan AMD Raya, RT 003/RW 001 Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren,Tangerang Selatan.

Dimana PT. JAYA REAL PROPERTY, ,Tbk. memperoleh tanah tersebut dari PT. PARIGI GRAHA PERMAI( TURUT TERGUGAT) berdasarkan Akta Kesepatan Bersama No. 15 tanggal 17 Agustus 1995 Jo. Akta Perubahan No. 442 tanggal 28 Desember 1995 dan Akta Pengikatan Melalukan Jual Beli No. 215 tanggal 26 Oktober 1995 serta Kuasa No. 216 tanggal 26 Oktober 1995 yang dibuat dihadapan Nanny Wahyuni, SH Notaris di Tangerang.

Selanjutnya, D.L SITORUS (TERGUGAT I) adalah pihak yang secara tegas melawan hukum dengan menguasai tanah milik PT. JAYA REAL PROPERTY ,Tbk. dengan cara memagar, membangun rumah dan tanam-tanaman Hias. Dimana kemudian memperoleh tanah tersebut dari M. Sitorus (TERGUGAT II). Sedangkan M. SITORUS (TERGUGAT II) memperoleh tanah tersebut dari para penggarap berdasarkan Surat Pernyataan Over Pelepasan/Over Hak Garap dari masing-masing penggarap, tertanggal 26 Maret 1992.

Selaku kuasa hukum dari PT Jaya Real Property Endang Hadrian,SH,MH., mengatakan

“Eksekusi paksa ini harus segera dilakukan sebagai pelaksanaan putusan pengadilaan yang telah berkekuatan hukum tetap untuk memastikan klien kami PT. JAYA REAL PROPETY, Tbk. Mendapatkan hak dan penguasaan sepenuhnya atas tanah miliknya yang telah diduduki secara melawan hukum oleh Ahli Waris D.L.Sitorus yang telah diputuskan pengadilan Negeri Tangerang bukan merupakan milik karena hanya mengambil alih dari pengarap tanah” tegas Endang Hadrian SH.MH, Rabu (07/03).

“Kami berharap proses pelaksanaan eksekusi dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan dari oknum-oknum tertentu yang segaja akan menghalang-halangi proses penegakan hukum” Ujar Pengacara Endang Hadrian

 

About ln

Check Also

Suskes Menangkan Banyak Kasus, Endang Hadrian Salah Satu Pengacara Terbaik Tangerang

SELEBHOT – Menjadi Pengacara Bukanlah pekerjaan yang mudah selain harus Kuliah di fakultas Hukum sampai bertahun-tahun ...

RPTRA ADALAH TEMPAT BERMAIN ANAK YANG PALING AMAN

Selebhot.com – Ruang Publik Terpadu Ramah Anak ( RPTRA ) adalah sebuah konsep ruang publik ...

PURWOREJO AKAN MEMBANGUN ALUN-ALUN TERBESAR UNTUK BERMAIN ANAK-ANAK

Selebhot.com – Purworejo adalah sebuah Kabupaten di Propinsi  Jawa Tengah yang terletak di pesisir selatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.selebhot.com