Home / Hot Celeb / MARLINA FILM PILIHAN FESTIFAL FILM TEMPO 2017

MARLINA FILM PILIHAN FESTIFAL FILM TEMPO 2017

Selebhot.com – Dalam Film “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” yang disutradarai oleh Mouly Surya meraih penghargaan dalam Festival Film Tempo (FFT) yang pengumumannya dibacakan oleh Christine Hakim pada Senin, 27 November 2017 di XXI Epicentrum, Jakarta.

Di Film ini “Marlina” akhirnya bisa mendapat penghargaan di Indonesia, rasanya benar-benar sangat senang dan bangga. Almarhum ayah saya yang baru meninggal beberapa bulan sebelum , saya shooting film ini selalu bilang kalau ia lebih senang film saya menang penghargaan di dalam negeri daripada di luar negeri. Almarhum pelanggan setia Tempo,” kenang Sutradara Mouly Surya yang pada malam penghargaan tersebut sayangnya tidak bisa hadir langsung karena sedang berada di Singapura, tapi ia menyimak melalui live streaming.

Penghargaan dan Piala FFT serta  bunga diserahkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, kepada produser Fauzan Zidni dan Wilawati yang malam itu menjadi perwakilan dari film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

“Ini festival pertama yang diikuti ‘Marlina’ di Indonesia. Rasanya senang banget bisa terpilih menjadi salah satu film layak TEMPO dan menang di FFT ini. Semoga FFT bisa terus maju ke depannya,” ujar Rama Adi, Produser.

Festival Film Tempo (FFT) berawal dari penyelenggaraan Film Pilihan TEMPO yang digelar dalam sebuah Edisi Khusus Millenium 2000, edisi khusus pertama yang diterbitkan majalah Tempo. Saat itu, Tempo memutuskan untuk memilih berbagai tokoh yang dianggap berprestasi 10 tahun terakhir pada setiap bidang kesenian, termasuk film.

Tahun selanjutnya penilaian bergulir kepada Sutradara, Skenario, Aktor, Aktris, Aktor Pendukung dan Aktris Pendukung Pilihan Tempo.

Selain itu, Marsha Timothy (pemeran Marlina) juga mendapatkan penghargaan Aktris Utama Pilihan FFT 2017 yang pengumumannya dibacakan oleh Chiko Jeriko—yang pernah menjadi Aktor Utama Pilihan TEMPO.

“Terima Kasih untuk Fauzan Zidni dan Rama Adi selaku produser film Marlina. Terima kasih juga terutama untuk Mouly Surya sang Sutradara. Juga untuk para pemain dan kru film ini. Untuk Dea Panendra yang mainnya keren banget, Egi Fedly, dan Yoga Pratama. Terima kasih untuk Tempo yang sudah menyelenggarakan festival ini. Dan tak lupa untuk anak saya,” ujar Marsha usai terima piala FFT yang berbentuk huruf T besar.

Penghargaan malam ini untuk film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, yang sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia, menambah panjang pencapaian “Marlina”. Sebelumnya “Marlina” juga menyabet penghargaan bergengsi lainnya. Yaitu film dengan skenario terbaik pada FIFFS Maroko edisi

ke-11, Marsha Timoty menyabet penghargaan aktris terbaik dari Sitges International Fantastic Film Festival—mengalahkan bintang Nicole Kidman, penghargaan sebagai film terbaik Asian Nest Wave dari The QCinema Film Festival di Filipina, dan baru saja memenangkan NETPAC Jury Award di Polandia ( Donst )

About ln

Check Also

WASOWEKETE IS A WALUWA SILAKAN SEARCH DI GOOGLE PASTI TIDAK NEMU ARTINYA

Selebhot.com – Zoe ( 4 ) tahun putri ke dua Baim selalu berceloteh Wasowekete Is ...

ATIKA SARI DEVI DI TODONG SUAMI UNTUK BIKIN SYAIR LAGU ANAKNYA

Selebhot.com– Atika Sari Devi  Sebagai keluarga pemusik,dan juga sebagi Istri Baim  banyak ide lagu yang datang ...

CASSANDRA LEE KESURUPAN SAAT SYUTING FILM HOROR

Selebhot.com –Cassandra Lee  Artis muda berbakat Blasteran Malang- Inggris ini tengah berbunga-bunga lantaran film horor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.selebhot.com