Home / Hot Celeb / Ramaikan IFW, Oki Setiana Dewi Pameran 20 Busana Syar’i Rancangannya

Ramaikan IFW, Oki Setiana Dewi Pameran 20 Busana Syar’i Rancangannya

WhatsApp Image 2017-02-04 at 14.06.39 (1) SELEBHOT – Pagelaran fashion Indonesian Fashion Week 2017 (IFW) dimeriahkan oleh para desainer muslimah seperti Oki Setiana Dewi. Selain Oki, turut serta para perancang busana muslim seperti Eddies Adelia, yang juga turut meramaikan ajang IFW 2017 pada Jumat (3/2).

IFW (Indonesian Fashion Week kali ini mengusung tema Bhinneka of Syar’i, yang didominasi oleh busana berwarna pastel. “Warna-warna pastel masih digemari masyarakat Indonesia,”.

“Di IFW ini aku mengikuti tiga kali show dengan tema yang berbeda-beda dengan dua brand ku yang berbeda. Kalo hari ini khususnya Bhineka of Syar’I. Berbeda-beda dalam berhijab tapi tetap syar’i,” tutur Oki di acara IFW 2017, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (3/2/107).

“Walau berbeda-beda cara memakai kerudungnya, tujuannya tetap satu, yaitu mendapat rida Allah. Itu mengapa aku pilih tema tersebut. Diharapkan desain yang beragam itu, para muslimah tetap merasa nyaman dan percaya diri dalam berbusana syar’i,” tambahnya.

Pada pagelaran kali ini, Oki menghadirkan 20 look busana syar’i, dengan detail satu jilbab menggunakan 2 warna. Menurut Oki, umumnya busana syar’i hadir dengan kerudung yang panjang, menutupi perut, dan bokong, bahkan paha juga betis, serta cenderung bertumpuk.

IMG_4323Busana syar’i sangat identik dengan kerudung yang sangat panjang, menutupi perut bahkan sampai paha dan betis, serta cenderung bertumpuk. Karena memang busana syar’i tidak boleh menerawang dan membentuk tubuh.

Untuk melengkapi koleksi rancangannya, Oki menambahkan kristal Swarovski dan payet pada keliman kerudung.

“Jadi busana ini lebih cocok dipakai ke acara-acara formal dan semi-formal. Warna ini ternyata sangat digemari oleh pemakai busana syar’i karena bisa dipakai di segala acara dan mereka pun merasa percaya diri,” paparnya.

“Memang terkesan glamor dan gak bisa dipakai sehari-hari karena ada detail Swarovski dan juga beberapa payette, sehingga kerudung syar’i ini bisa dipakai untuk acara yang lebih formal dan acara pernikahan,” lanjut Oki.

Dalam kesempatan yang sama, desainer lain, seperti Yunia Syar’i, Marya, Ulya Hijab, dan Jawhara Syar’i juga menghadirkan tren syar’i 2017 yang menarik di IFW 2017.

About ln

Check Also

LARA DARI DANGDUT HINGGA GO INTERNATIONAL

Selebhot.com – Nama Lara di industri musik tanah air memang belum terdengar gaungnya. Namun, siapa ...

MARLINA FILM PILIHAN FESTIFAL FILM TEMPO 2017

Selebhot.com – Dalam Film “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak” yang disutradarai oleh Mouly Surya ...

PUGUH KRIBO MENCAPAI REKOR MURI HARUS MEMPUNYAI KARYA YANG BERBEDA DARI YANG LAIN

Selebhot.com– Siapa yang gak kenal dengan Puguh Kribo sang gitaris asal kota Pahlawan Surabaya, ia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.selebhot.com